Popular Posts

yamaha vs honda

yamaha vs honda, dua raksasa pabrik motor ini lagi sengit, pasalnya bulan januari penjualan motor di tanah air di kuasai oleh yamaha, dan di bulan kemarin ,kembali yamaha ada di urutan pertama.
Sempat menyusul di Januari, Yamaha kembali menekuk Honda pada penjualan selama Februari 2010.



Dari data yang dilansir Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan domestik Yamaha selama bulan lalu mencapai 250.894 unit termasuk eskpor. Sementara Honda hanya 243.412 unit.

Artinya Honda bulan lalu harus puas kembali berada diurutan kedua dengan selisih sekira 7.482 unit dibanding Yamaha.
Menanggapi keberhasilannya kembali mengunguli Honda, President Director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti menilai, pasar sepeda motor didalam negeri pada bulan lalu memang cenderung meningkat dibanding bulan sebelumnya.

"Khusus untuk Yamaha, permintaan di wilayah Sumatera dan sekitarnya naik cukup tinggi, sementara untuk wilayah Jakarta memang relatif stabil," kata Dyon.

Bila Yamaha menempati urutan pertama perolehan penjualan terbanyak di Indonesia, kemudian disusul oleh Honda, maka nomor tiga ditempati oleh Suzuki dengan penjualan di Februari sebanyak 37.064 unit.

Lalu untuk Kawasaki dan Kanzen penjualannya sebanyak 6.577 unit dari total pasar roda dua di Tanah Air bulan lalu sebanyak 538.447 unit. (uky)
sumber:autos.okezone.com

No comments:

Post a Comment