Popular Posts

yamaha fazer8 vs honda CBF1000

yamaha fazer8 vs hondaCBF1000 persaingan antara yamaha dan honda tidak hanya di tanah air, namun di daratan eropapun terjadi seperti halnya sekarang honda merilis CBF1000 katanya untuk menyaingi yamaha fazer8




ni berita lengkapnya dari OKEZONE
CBF1000 mengalami sejumlah rombakan radikal, mulai dari rangka baru berbahan aluminium, serta sejumlah ubahan disektor mesin. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu (7/4/2010).

Untuk dapur pacunya, rasio kompresi kuda besi itu kini ditingkatkan dari 11,0:1 menjadi 11,2:1. Sehingga keluaran tenaga pun bertambah yakni 107 hp pada 9.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 96 Nm di 6.500 rpm.

Sistem injeksi PGM-FI juga makin disempurnakan. Akibatnya konsumsi bahan bakar diklaim tujuh persen lebih rendah dari generasi sebelumnya.

Sistem saluran gas buang juga baru, kini Honda memilih bahan stainless steel. Selain lebih tahan lama, bahan ini juga terbukti memiliki daya tahan yang cukup kuat. Sementara untuk fitur keamanan, sistem pengereman menggunakan cakram ganda 296 mm di depan dan single disk 240 mm di belakang. Ada pula pilihan sistem rem ABS yang tersedia optional.

Motor berbobot 245 kg ini ditawarkan dengan empat warna, Black Pearl Nighstar, Quasar Silver Metallic, Cool Pearl White, dan Pearl Amber Yellow. Semua pilihan warna ini dikombinasikan dengan cat hitam pada mesin dan kedua rodanya. (uky)

No comments:

Post a Comment