Popular Posts

Menguji Keiritan Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Titan

Menguji Keiritan Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Titan,
Setelah Smash Titan diperkenalkan di kompleks Candi Prambanan minggu ini, selanjutnya wartawan diberikan kesempatan mencoba motor bebek ini menempuh jarak 50 kilometer.

Pertama, dari Candi Prambanan menuju Yogyakarta sejauh 20 km. Setelah itu, menguji keiritan bahan bakarnya melalui jalanan umum yang termasuk lancar sepanjang 22,2 km.





Hasil terbaik yang diperoleh dari 15 peserta adalah 76,21 km/liter. Kecepatan rata-rata untuk konsumsi bahan bakar itu 40 km/jam, dengan catatan tidak pernah berhenti. Maklum dipandu oleh motor polisi. Sementara hasil paling boros adalah 50,23 km/liter. Menurut panitia (dari UGM), konsumsi rata-rata motor ini yang dikendarai secara ekonomis adalah 64,33 km/liter.

Untuk pengendalian dan stabilitas, diuji di jalanan umum Yogyakarta dan dipandu motor polisi, motor ini termasuk oke! Tanpa boncengan, melaju dengan gigi 3 dan digeber dari kecepatan 30 km/jam (keluar dari tikungan), mesin terasa rensponsif. Namun, informasi dari teman wartawan yang berboncengan, untuk mendapatkan tarikan yang responsif, harus mulai dari gigi 2 dan melaju pada kecepatan 20 km/jam.

Suara mesin cukup halus. Getaran pada knalpot terasa halus. Sementara pada kaca spion tidak terdeteksi getaran yang mengganggu penglihatan. Suspensi nyaman, perpindahan gigi lancar, dan rem sangat baik. Namun, akselerasi dan kecepatan tertinggi yang belum diketahui. Setang juga mudah dikendalikan.
sumber:otomotif.kompas.com

No comments:

Post a Comment