Popular Posts

vespa limo produksi afrika


Vespa sejatinya merupakan roda dua produksi Italia. Namun Vespa limo malah berhasil diciptakan di Afrika Selatan bukan di negeri Menara Pisa itu.

Dinamai Vespa Stretch Scooter, Vespa matik ini memiliki panjang dua kali lipat Vespa biasa. Selain itu meski masih memiliki dua roda, namun motor ini dapat ditunggangi hingga empat orang sekaligus.

"Vespa menyebutnya 'mobil' keluarga pada roda dua," demikian disebutkan dalam situs Autoblog, Senin (4/1/2010). sebutan ini, mungkin karena kemampuan Vespa limousine itu yang sanggup ditumpangi ayah, ibu, beserta dua anaknya sekaligus layaknya sebuah mobil.

Meski pihak Vespa Afrika Selatan mengaku ini merupakan skutik Vespa terpanjang yang diproduksi massal, sayangnya  belum ada rincian harga yang ditawarkan pihak penjual untuk motor ini.

Sebelumnya, Anggapan bahwa komunitas bikers selalu cenderung pada aksi anarkis ditepis oleh Vespa Mataram Sekuter Club (MSC) Yogyakarta.

MSC punya ritual yang unik dalam merekrut calon anggota barunya. Para calon anggota baru ini harus rela merayap di bawah Vespa sambil diguyur oli keseluruh tubuh. Namun sebelum mandi oli, mereka harus terlebih dahulu menggelar sungkeman terhadap sesepuh dan ketua klub.

Menurut Ketua Harian MSC Yogyakarta Wiwid Bayu, kegiatan ini merupakan bentuk keakraban antara calon anggota dengan para anggota klub Vespa. "Tujuannya untuk keakraban, terus untuk saling mencintai sesama anggota, untuk mempererat persaudaraannya," ujar Wiwid.

Selain melakukan mandi oli, para calon anggota baru juga harus saling bersuap-suapan saat makan. Mereka juga harus mengikuti lomba mendorong Vespa dengan kondisi mesin mati.
Salah satu calon anggota baru merasa senang dengan kegiatan seperti ini karena dapat menambah keakraban dibandingkan perpeloncoan dengan kekerasan yang sering dilakukan genk motor lain.

"Saya merasa bangga karena saya sebagai anggota baru saya dilantik seperti ini untuk mental kita sendiri dan untuk jaga-jaga kalau nanti di jalan ada apa fisik saya sudah terisi," cetus Agus, calon anggota MSC.

Perpeloncoan ini kemudian diakhiri dengan mandi bersama di objek wisata Bendungan Ancol. Perpeloncoan model ini dapat memberi contoh pada klub motor lain untuk tidak berbuat kekerasan saat menerima anggota baru.

Sebelumnya, Ratusan pengendara Vespa klasik dan skuter Lambretta bakal menghiasi film layar lebar terbaru Brighton Rock yang pernah populer di era 1947-an.

Film yang diangkat dari novel karya Graham Greene yang ditulis pada 1939 ini, rencananya akan melibatkan ratusan Vespa klasik dan Lambretta sebagai figuran.

Seperti dikutip dari BBC, pihak rumah produksi film remake tersebut telah menyeleksi 200 pengendara Vespa klasik dan Lambretta untuk mulai syuting di sejumlah daerah di Brighton dan Eastbourne, Inggris.

"Tim produksi meminta 200 skuter klasik produksi 1960-an. Mereka juga memilih Circa 1964," tulis situs tersebut.

Demi menjaga orisinalitas Vespa-Vespa tersebut, pihak tim produksi bahkan meminta para pemilik Vespa klasik mengirimkan gambar motor mereka dalam keadaan apapun, untuk kemudian bila lulus seleksi akan di bangun sesuai kondisi awalnya.(okz) www.suaramedia.com

No comments:

Post a Comment