Popular Posts

new mega pro sukses jelajah jawa.

new mega pro sukses jelajah jawa.SURABAYA, KOMPAS.com — Sukses dan hebat! Kata ini yang paling tepat diberikan kepada 15 Honda New Mega Pro atas keberhasilannya membelah Pulau Jawa dari Jakarta menuju Bromo, Jawa Timur. Sama seperti jelajah Honda Revo Techo AT sebelumnya, acara "New Brotheroad Mega Pro; Perjalanan Street Fighter Sejati" berlangsung lancar tanpa ada kecelakaan alias zero accident.

Hasil ini membuktikan keberhasilan dari semangat PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mengampanyekan safety riding langsung di jalan. Sesuai catatan panitia, ketika start dari Jalan Raya Pegangsaan Dua Km 2,2 Kelapa Gading, Jakarta Utara, sampai Gunung Bromo selama empat hari, rombongan menempuh jarak 1.383 kilometer.

Terganggu satu kali
Perjalanan menjelajah bagi New Honda Mega Pro ini melibatkan 99 pengendara dari komunitas Mega Pro di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selama melintasi lima provinsi, gangguan dalam perjalanan hanya satu kali. Ketika menyelesaikan rute dari Semarang ke Yogyakarta, ban Honda Mega Pro nomor 7 terkena paku dan kempis. Teknisi pun dengan cepat hanya mengganti ban baru.

Menariknya, rute jelajah membelah Pulau Jawa sangat komplet untuk menguji keandalan dan performa Mega Pro, dimulai dari cuaca terik, hujan disertai angin, udara dingin, jalanan rusak, kemacetan sampai jalanan menanjak dan menurun.

Perjalanan Bandung-Tegal, misalnya, riders memperoleh kesempatan menguji handling dan kelincahan motor tersebut saat melewati Cadas Pangeran, Sumedang. Jalur pantura Tegal-Semarang yang lurus dijadikan rute untuk menjajal kecepatan maksimum. Salah seorang rider dari Bandung, Jawa Barat, bisa mencapai angka 135 km per jam.

Selain ketahanan mesin, kenyamanan berkendara, dan handling, konsumsi bahan bakar pun ikut diukur. Rute Jakarta-Tegal dengan kondisi yang beragam jadi pilihan. Hasilnya, Honda New Mega Pro membukukan keiritan 50,72 km untuk 1 liter bensin.

Setelah jelajah Jawa, peserta berkesempatan mengikuti acara Honda Fiesta yang digelar oleh Main Dealer Honda PT MPM, yaitu di Madiun, Tulungagung, dan Kepanjen, Malang. Dari Surabaya, riders akhirnya menuntaskan etape final, Surabaya-Bromo, dan diakhiri dengan penyalaan api unggun yang mencerminkan semangat brotherhood pengguna sepeda motor sport Honda di Indonesia.

No comments:

Post a Comment