Popular Posts

Honda Tes Moto GP 1.000cc

Tim pabrikan MotoGP sudah mulai menguji prototipe motor balap 1.000 cc yang akan dipakai tahun depan. Setelah Ducati yang paling awal pada awal April lalu di Jerez, kini menyusul skuad Honda di sirkuit Suzuka, Jepang, pertengahan April lalu.

Hanya, yang menguji bukan para pebalapnya (Dani Pedrosa, Casey Stoner, atau Andrea Dovizioso), melainkan tester Honda Racing Company (HRC) Kousuke Akiyoshi dan mantan pebalap GP 500 cc, Tadayuki Okada, yang pernah memenangkan GP 500 di sirkuit Sentul, Cibinong, Jawa Barat, ketika menjadi tuan rumah pada 1997.

Tidak dilaporkan hasil tes yang berlangsung dua hari itu. Tapi, bagaimanapun Honda paling mendukung perubahan mesin MotoGP dari 800 cc ke 1.000 cc yang ketika itu masih diperkuat Rossi.

Bahkan, peralihan ini, konon ada kepentingannya buat Rossi. MotoGP masih membutuhkan The Doctor yang diyakini bisa menyedot animo penonton. Dalam perjalanannya, juara tujuh kali di kelas primer itu malah hijrah ke Ducati. ia malah sudah menjajal Ducati Desmosedici GP12.

Melihat agresivitas Ducati dan Honda, Yamaha pun akan menjajal motor balap 1.000 cc Juli di sirkuit Mugello, Italia. Suzuki pun akan melakukan hal sama, hanya belum ditentukan jadwalnya.
sumber: :http://otomotif.kompas.com/read/2011/04/26/11462376/Honda.Tes.MotoGP.1.000.cc

No comments:

Post a Comment