Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang berlangsung sebulan dan berakhir pekan lalu, Minggu (10/7/2011), memberi keuntungan besar bagi PT Piaggio Indonesia (PI). Bayangkan, dari pesta rakyat Jakarta itu, mereka berhasil menjual 1.300 unit dari tiga modelnya, yaitu Vespa (LX 125 dan LX 150ie), Liberty 150 ie, dan Zip 100.
"Dari jumlah tersebut, Vespa paling banyak peminat. Hampir 60 persen dan konsumennya masih berdomisili dari Jakarta," ungkap Manajer Pemasaran PI Sony Budiwasono di sela-sela acara test ride di Sentul City, Cibinong, Jawa Barat, hari ini (14/7/2011).
Adapun model yang dipasarkan Piaggio adalah Zip 100 yang dibanderol Rp 12,5 juta, Zip 100 Graphics (Rp 13,4 juta), Liberty 150 injeksi (Rp 22,5 juta), Vespa LX 125 karburator (Rp 22,9 juta), dan LX 150 injeksi (Rp 24,9 juta). Semua harga sepeda motor yang didatangkan utuh dari Vietnam itu adalah harga on the road di Jakarta.
Meski minat konsumen terhadap produk Piaggio cukup besar, Sony belum mematok target penjualan sampai akhir 2011. "Konsentrasi kami untuk tahun ini masih fokus pada ketiga model ini (Zip, Vespa, dan Liberty). Baru tahun depan kami meluncurkan produk baru, minimal satu model," sebutnya.
Soal suku cadang, menurut Rakhmat Cahyo Pratomo, Service Manager PI, pihaknya sudah memasukkan sekitar 1.000 item. "Sekarang ini sudah ada di pelabuhan Tanjung Priok dan umumnya suku cadang itu dari golongan fast moving," papar Tommy, sapaan akrab Rakhmat.
sumber: kompas otomotif
No comments:
Post a Comment