Popular Posts

bikers tertua, reg scott

Anda boleh mengaku-aku jadi bikers kawakan, tapi jangan dulu jumawa. Apa bisa mengalahkan Reg Scott, dari Ludham Norfolk yang dinobatkan sebagai bikers tertua dari Britania? Bahkan mungkin tertua di dunia. Bayangkan, usia kakek ini sudah 94 tahun dan 74 tahun menyandang sebagai bikers dengan prestasi turing yang sudah dilakukan menempuh 619.275 km (384.800 mile).

Scott mulai suka menunggang sepeda motor pada 1937 menggunakan Norton 16H 490cc yang dibelinya 73 poundsterling (Rp1 juta). Dengan motor ini Scott lalu turing keliling Inggris dengan jarak tempuh rata-rata 5.000 mil per tahun. Scott mengaku, minimal sepekan ia wajib melibas 100 mile.

Sekarang, Scott punya Honda CBR 250R baru hasil ikut serta pada kuis tayangan televisi ‘Deal or no Deal’. Pada acara itu, ia mengantungi 10.500 pound dan menyumbangkan 6.000 pound untuk amal dan sisanya beli motor baru.

"Naik motor memberikan sensasi kebebasan bagi saya, bisa mengantar kemana pun saya mau pergi dan sangat menyenangkan berkendara di jalan bebas. Usia bukan batasan bagi saja, saya akan terus naik motor selama saya masih bisa," jelas Scott.

Scott dinobatkan sebagai bikers tertua oleh perusahaan asuransi Bennetts di Inggris. "Ketika banyak pensiunan mulai tak produktif dan menikmati sisa hidupnya, Scott masih hidup di jalur cepat dan belum mau jalan pelan. Kami ingin memberikan penghargaan 'Britain's Oldest Biker' sebagai pengakuan bertahun-tahun dia di jalan," jelas pihak Bennetts.
sumber: kompas.com

No comments:

Post a Comment