Popular Posts

Motor terlangka di dunia

Ducati bikin sensasi dengan menggandeng seniman konseptual asal Denmark, Kristian von Hornsleth, untuk mengubah tampilan Ducati 1098 dan 1198 yang sporty menjadi benda seni bernilai tinggi. Jumlahnya terhitung jari, hanya 10 unit di dunia.

Guratan lukisan bergaya kontemporer yang kaya warna dari Hornsleth menyelimuti seluruh bodi. Sementara itu, di kedua sisi Ducati 1098 dan 1198 terdapat tulisan "Kill Me Fast" yang terinspirasi setelah berkomunikasi dengan salah satu staf pemasaran Ducati. Salah satu pertanyaannya, seberapa bahaya menunggang kedua sepeda motor sport ini di jalan?

"Anda tak akan merasakan apa-apa jika menabrak tembok dalam kecepatan 320 km per jam." Dari situlah muncul ketiga suku kata tersebut. Selain itu, makna dari kata-kata itu juga mencitrakan sepeda motor yang mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam tiga detik.

Hornsleth sendiri secara pribadi mengaku terpesona oleh hubungan antara desain Italia dan teknologi mesin yang tinggi pada kedua sepeda motor sport tersebut. "Inilah perpaduan antara keindahan, kecepatan, dan kematian," ungkap Hornsleth mengenai karyanya. Grafis yang tercipta, lanjutnya, menggambarkan interaksi, upaya mencari tahu sekaligus menantang logika desain yang ada pada Ducati.

Ducati tak mengatakan berapa harga jual sepeda motor ini. Cuma, dari 10 unit yang ada, beberapa di antaranya sudah dijual melalui situs jual-beli online Ebay dan mulai ditawarkan pada harga 70.000 euro atau setara Rp 856,7 juta per unit. Memang, kalau dipikir pakai akal sehat, tak masuk akal, sepeda motor yang hanya dicoret-coret punya harga lebih tinggi dari versi standarnya.

sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2011/06/13/15075048/Ducati.1098.Kill.Me.Fast.Cuma.10.Unit.di.Dunia

No comments:

Post a Comment